Pengertian Archive

Arsip adalah file tunggal yang berisi banyak file dan / atau folder. Arsip dapat dibuat oleh beberapa utilitas pengarsipan file yang berbeda dan dapat disimpan dalam salah satu dari beberapa format yang berbeda. Mereka juga dapat dikompresi untuk mengurangi ukuran file atau dienkripsi untuk tujuan keamanan. Istilah "arsip" juga dapat digunakan sebagai kata kerja, yang mengacu pada proses pembuatan arsip.

Arsip berguna untuk menggabungkan beberapa file dan folder menjadi satu file. Mereka biasanya digunakan untuk membuat cadangan data dan mentransfer beberapa file antara pengguna. Misalnya, pengembang Web dapat menyimpan semua file HTML, CSS, dan gambar untuk situs web dalam arsip tunggal untuk dibagikan dengan desainer grafis. Dengan menggabungkan semua file dalam arsip, pengembang hanya perlu mengirim satu file ke desainer. Jika arsip dikompres, transfer waktu online juga akan lebih sedikit.

Untuk membuka file dalam arsip, mereka harus terlebih dahulu diekstraksi dari arsip. Arsip terkompresi juga harus didekompresi sebelum file dapat diekstraksi. Kedua proses ini dapat dilakukan dengan menggunakan utilitas dekompresi file yang kompatibel, seperti WinZip, StuffIt Expander, WinRAR, atau 7-Zip. Program-program ini mendukung berbagai format arsip standar, serta jenis file terkompresi milik mereka sendiri.

Beberapa format arsip umum termasuk file Zip, arsip StuffIt, dan file TAR. File zip menggunakan format arsip standar yang didukung oleh beberapa program dekompresi file. Arsip StuffIt disimpan dalam format eksklusif yang hanya bisa dibuka menggunakan StuffIt Expander di sistem Macintosh dan Windows. File TAR adalah arsip tanpa kompresi yang biasanya dibuat pada sistem Unix.

Ekstensi File: .ZIP, .ZIPX .SIT, .SITX, .TAR, .TGZ, .RAR

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter