Pengertian Bare Metal Restore

Pemulihan bare metal adalah jenis proses pemulihan komputer yang mengembalikan konfigurasi perangkat lunak lengkap dari sistem tertentu. Ini dapat digunakan untuk memulihkan sistem komputer dari cadangan atau hanya memigrasikan konfigurasi perangkat lunak dari satu mesin ke komputer lain.

Istilah "restore" dan "bare metal restore" sering digunakan secara bergantian, karena keduanya merujuk membawa komputer kembali ke keadaan tertentu. Namun, pengembalian bare metal unik karena dapat digunakan untuk mengembalikan konfigurasi perangkat lunak tertentu ke konfigurasi perangkat keras yang berbeda. Misalnya, pengembalian logam kosong dapat digunakan untuk memulihkan sistem Linux ke komputer baru yang dibuat oleh pabrikan yang berbeda. Saya juga dapat digunakan untuk mengembalikan sistem lengkap ke hard drive baru dengan ukuran partisi yang berbeda.

Pemulihan bare metal mirip dengan pemulihan citra disk, karena kedua jenis pemulihan digunakan untuk membangun kembali perangkat lunak komputer dari awal. Namun, disk image restore hanya menyalin data bit-for-bit ke perangkat penyimpanan tertentu. Ini dapat menyebabkan masalah jika perangkat keras baru tidak mendukung konfigurasi tertentu yang terdapat dalam disk image. Oleh karena itu, perusahaan web hosting dan admin jaringan sering membuat "cadangan logam kosong" untuk klien mereka, yang dapat digunakan untuk melakukan pengembalian logam kosong.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter